Selamat Datang

16 April 2008

Herlina Trisnawati Tiba di Tanah Air


TANGERANG-Epicentrum: Seorang TKI asal Jawa Timur, Herlina Trisnawati, 27, yang luput dari hukuman mati di Malaysia tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten Rabu (16/4) sekitar pukul 15.40 WIB.

Herlina yang menggunakan kerudung hitam corak putih dan baju kemeja puti jaket bahan katun warna hitam, mengatakan, sangat gembira karena terbebas dari hukuman gantung akibat kasus penganiayaan terhadap majikannya di Malaysia.

Herlina menuturkan saat sidang putusan digelar, majelis hakim di Malaysia menjatuhkan hukuman mati namun setelah banding, TKI yang mengaku belum menikah tersebut mendapatkan keringanan hukuman selama tujuh tahun delapan bulan.

Herlina yang didampingi sejumlah petugas Departemen Luar Negeri dan staf Kedubes Indonesia untuk Kuala Lumpur tiba di Terminal 2-D kedatangan luar negeri Bandara Soetta menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan 821 jadwal 15.40 WIB tujuan Kuala Lumpur - Jakarta.

Selanjutnya Herlina dibawa ke kantor Direktorat Perlindungan TKI dan Badan Hukum Indonesia di Jakarta menggunakan kendaraan kijang berwarna biru tua bernopol B-7482-BS. (Ant/OL-06/E1)

Tidak ada komentar: