Selamat Datang

18 Maret 2010

Nikmatnya Es Podeng Mia Bikin Ketagihan!!


Cuaca sekarang begitu tidak bersahabat. Rasa panas yang melanda Ibu kota sekarang ini tidak hanya terjadi di siang hari tapi juga di pagi dan sore hari. Ingin rasanya berendam di kolam air yang dingin demi menghindari rasa panas yang tak tertahankan. Hal yang biasanya terbayangkan ketika kita menghadapi cuaca seperti itu adalah minuman segar yang dapat menyegarkan tenggorokan. Hmm... pasti Anda akan menelan air liur ketika membayangkan minuman segar disaat cuaca sekarang ini.

Nah... ada satu jenis minuman segar yang rasanya tidak diragukan lagi, yaitu Es Podeng Mia. Es Podeng Mia bisa dijumpai di Lapangan Blok S, Kebayoran baru, Jakarta Selatan. Es podeng milik Suleman (33) ini sudah berdiri sejak tahun 2000. Apakah Anda belum mengetahui apa itu Es podeng Mia? Es podeng Mia merupakan sejenis es krim berbahan tradisional dan alami, yang disajikan dengan bahan-bahan seperti es puter, alpukat, ketan hitam, roti, potongan agar-agar, dan susu. Tidak ketinggalan juga di atasnya ditaburi meses, dan chocolate chip. Mulai terbayang kan kelezatan es podeng?

Selain karena Es Podeng Mia bertempat di kawasan kuliner yang cozy (nyaman.red), harganya yang terjangkau pun menjadi faktor utama dari banyaknya pembeli. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp 6.000 saja Anda sudah dapat menikmati kelezatan Es Podeng Mia. Es ini biasanya menjadi hidangan penutup bagi para pelanggannya. Setelah menikmati makanan utama, barulah mereka memesan Es Podeng Mia.

Menurut pemiliknya, Es Podeng Mia tidak pernah sepi dari pembeli. Sudah 10 tahun berjualan namun, setiap hari es podeng miliknya selalui ramai dikunjungi pembeli. “Alhamdulillah, walaupun sekarang banyak penjual es podeng, pelanggan-pelanggan Saya tetap setia sama Es Podeng Mia. Kata mereka sih karena dari dulu sampai sekarang rasanya tidak pernah berubah,” ujar Suleman. Pria asal Jawa ini juga mengakui Dia selalu mengolah es podengnya dengan cara tradisional. Dan tak pernah sekalipun terbesit dipikirannya untuk memakai pemanis buatan. “Saya selalu pakai gula putih murni. Mungkin kemurnian itulah yang membuat pelanggan Saya tidak kabur,” tambahnya.

Firmansyah (20), mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta ini ketagihan setelah pertama kali mencicipi Es Podeng Mia. “Enak banget! Sehabis kenyang makan Nasi Goreng Gila, diakhiri dengan dessert Es Podeng Mia. Beuh… Mantab!,” ungkap pemuda yang mendapat rekomendasi dari temannya untuk mencoba Es Podeng Mia.

Bagi Anda yang belum pernah mencicipi es podeng pasti semakin penasaran ingin mencicipinya. Dan Anda yang sudah pernah atau mungkin sudah lama tidak memakan es podeng, jadi ingin memakannya lagi bukan? Sempatkanlah waktu Anda datang ke Blok S dan mampir ke Es Podeng Mia. Datanglah bersama rekan maupun keluarga, dan nikmatilah kelezatan es podeng tersebut.

Tidak ada komentar: