Selamat Datang

10 Maret 2008

Indosat Luncurkan Cyber Bus

JAKARTA--Epicentrum: PT Indosat Tbk (Indosat) di Jawa Tengah dan DIY bekerja sama dengan Perusahaan Otobus (PO) Nusantara meluncurkan Cyber Bus. Sarana transportasi bus umum pertama di Indonesia ini terdiri dari fasilitas bekerja dan akses multimedia mobile kecepatan tinggi.
C
yber Bus yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta ini, memungkinkan penumpang dapat tetap bekerja dan terhubung dengan kantor secara online walaupun sedang dalam perjalanan jauh/luar kota, melalui berbagai perangkat mobile office yang disediakan dalam bus tersebut.
"Cyber Bus kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan mobilitas yang tinggi bagi para eksekutif/pelaku bisnis yang sedang dalam perjalanan jauh/luar kota, namun dapat tetap bekerja dan terhubung dengan kantornya, baik melalui telekomunikasi suara, data, video maupun internet yang kami sediakan dalam bus tersebut," ujar Andi Samsul Hadi, Head of Central Java and DIY Region dalam siaran persnya, Senin (10/3).
Fasilitas akses data perkantoran didukung sepenuhnya oleh teknologi tinggi, antara lain Indosat 3.5G Broadband dengan teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) yang memberikan layanan data/internet dengan kecepatan hingga 3,6 Mpbs.Andi melanjutkan, berbagai fasilitas telekomunikasi yang disediakan dalam Cyber Bus ini antara lain, telepon dan faximili menggunakan kartu Matrix Indosat yang terhubung ke GSM modem dengan fitur voice dan fax.
Selain itu video conference dengan fasilitas Broadband 3.5G Indosat. Top management yang berada dalam Cyber Bus dapat melakukan video conference dengan kantornya.Cyber Bus juga terdiri dari Indosat Broadband 3.5G yang memiliki kemampuan akses email corporatebaik secara exchange server maupun POP3.
"Penumpang dapat melakukan download/upload data perusahaan dengan aplikasi server internal perusahaan," paparnya. Hal ini dimungkinkan karena Indosat Broadband memiliki fasilitas akses VPN.
Sebagai tahap awal, Cyber Bus itu akan melayani rute perjalanan eksekutif/pelaku bisnis Semarang-Magelang-Yogyakarta-Solo -Semarang. Sosialisasi Cyber Bus ini telah dilaksanakan melalui serangkaian program Road Show Cyber Bus yang diikuti oleh pelanggan Corporate Indosat, dengan menempuh berbagai rute. (Slv/MI/E1)

Tidak ada komentar: