Selamat Datang

9 Maret 2008

Inter Rayakan Satu Abad dengan Kemenangan


MILAN--Epicentrum: Inter Milan unggul sembilan poin di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah merayakan ulangtahun mereka yang ke-100 dengan kemenangan 2-0 atas tim yang berada di urutan kedua dari bawah Reggina, Sabtu (8/3).
AS Roma dapat mengurangi jarak tersebut menjadi enam poin pada Minggu jika menang di Napoli, tempat sang juara Inter mengalami kekalahan pertama mereka dalam liga pekan lalu. Inter kalah 0-1.Striker Inter Zlatan Ibrahimovic, kembali main setelah dua pekan absen karena masalah lutut, membuka perolehan angka dengan tendangan penalti dan membuktikan kesehatannya menjelang pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Liverpool, Selasa (11/3). 
Inter di pertandingan pertama kalah 0-2.Pemain asal Swedia, yang tendangan bebasnya juga membentur mistar gawang, menyarangkan golnya yang ke-15 dalam turnamen tersebut pada menit ke-14 setelah Esteban Cambiasso dilanggar oleh Carlos Adrian Valdez dan Luca Tognozzi.
 Pemain belakang Nicolas Burdisso membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-34 melalui sundulan atas tendangan bebas Luis Jimenez.Reggina mendapat beberapa peluang namun kiper Julio Cesar, yang membuat kesalahan yang jarang dilakukan sehingga menciptakan gol bagi Napoli Minggu lalu, kembali menampilkan permainan terbaiknya.
Inter dibentuk pada 9 Maret, 1908 ketika sekelompok pemain memisahkan diri dari Klub Sepakbola dan Kriket Milan, belakangan menjadi AC Milan, karena mereka ingin membuka tim bagi orang asing. Inter tidak pernah terdegradasi dari papan atas sejak itu.
Selama pesta usai pertandingan, layar raksasa di San Siro menunjukkan video pesan dari mantan pemain-pemain Inter sementara pernikahan bagi dua fan juga digelar.Dalam pertandingan lainnya Sabtu, Palermo yang berada di urutan delapan bermain imbang 1-1 dengan tim di tempat keenam Udinese setelah tendangan voli Fabio Simplicio sejauh 20 meter bagi tim Sisilia itu sebelum dimentahkan kembali oleh gol Felipe pada babak kedua. (AFP/Rtr/Ant/MI/E1)

Tidak ada komentar: