Selamat Datang

11 Januari 2010

DPR Minta BIN Telusuri Akun Facebook PKI


JAKARTA, EPICENTRUM - Munculnya akun Facebook PKI 2010 sedikit banyak membuat para wakil rakyat gerah. Mereka pun meminta agar Badan Intelijen Negara (BIN) segera mengusut pembuat akun.

Demikian dikatakan anggota Komisi I DPR yang membidangi Kelompok Kerja Komunikasi dan Informasi, Roy Suryo. “Kita minta agar BIN menyikapi ini namun dengan cara yang elegan. Kita tidak bisa membawa bangsa ini ke masa absolut orba. Tapi juga demokrasi liberal yang menghalalkan segalanya tidak boleh ada di Indonesia,” ujar Roy.

Pakar telematika itu khawatir akun Facebook PKI 2010 ditungangi sejumlah pihak untuk melakukan makar. Pasalnya hingga kini sang pembuat akun masih misterius. Bisa jadi pembuat akun adalah orang-orang yang kontra dengan gerakan PKI. “Saya khawatir ada yang menumpangi isu ini untuk disintegrasi bangsa,” ujarnya.

Bagi Roy Suryo, dunia maya sama dengan dunia nyata. Sehingga tidak boleh ada perbedaan perlakuan di antara keduanya. Sebab sekarang apa yang terjadi di dunia maya bisa langsung berdampak ke dunia nyata.

“Bisa jadi akun ini hanya test the water dari pihak-pihak tertentu. Sebab di dalam komentarnya masih berimbang antara kubu yang pro dan kontra,” tandasnya.
(sumber:Okezone.com)

Tidak ada komentar: