Selamat Datang

30 Desember 2009

Menkominfo: Hormati Keputusan PBNU soal "Infotainment"


JAKARTA, EPICENTRUM — Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring mengaku menghormati adanya fatwa haram terhadap tayangan infotainment oleh kalangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa waktu.

"Tentang fatwa itu saya menghormatinya. Saya coba tanya apa yang haramnya, ternyata gibahnya. Masalah haramnya langsung tanyakan saja kepada mereka karena itu urusan para ulama," ucapnya di sela-sela jumpa pers akhir tahun 2009 Departemen Kominfo, di Jakarta, Selasa (29/12/2009).

Sementara itu, menanggapi penggunaan UU ITE oleh pihak pekerja infotainment untuk menjerat Luna menyusul pernyataan Luna yang dianggap merendahkan para pekerja Infotainment, di microblogging Twitter, Tifatul menegaskan gugatan tersebut sangatlah kabur.

"Pendapat pribadi saya tentang Luna Maya itu tidak ada deliknya, karena tidak ada lembaganya dan medianya apa. Saya lihat di sini tidak ada satu lembaga yang definitif, yang dituju olehnya," ujarnya.

Tifatul menilai adanya perdebatan infotainment dengan beberapa pihak dimungkinkan lantaran faktor seorang Luna Maya sebagai publik figur, "Kita bebas berbicara mengirim Twitter tapi karena dia selebritis makanya kejadian seperti ini," ujarnya.

Tidak ada komentar: