Selamat Datang

2 Januari 2010

Jabar Luncurkan Layanan SMS Interaktif Pembangunan


BANDUNG, EPICENTRUM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertekad meningkatkan kualitas dan akuntabilitas perencanaan pembangunan di wilayahnya. Memasuki 2010, Pemprov Jabar meluncurkan layanan pesan singkat (SMS) interaktif Pembangunan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar Deny Juanda di Bandung, Sabtu (2/1/2010), mengatakan, layanan itu adalah SMS Jabar Membangun yang dapat diakses melalui nomor 08112005500. Layanan itu diharapkan dapat mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

"Masyarakat dapat mengirim pesan singkat ke nomor tersebut soal apa saja, baik informasi, masukan, maupun kritik tentang pembangunan Jabar," katanya.

Layanan dikelola Pusat Data dan Analisis Pembangunan Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Jabar yang berada di bawah Bappeda Jabar. Pesan yang masuk akan segera direspons pihak terkait.

Layanan itu dibentuk dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan terhadap data pembangunan Jabar. Selain itu, layanan diselenggarakan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas pembangunan.

"Ide dasar dibentuknya UPTB Jabar yakni menghasilkan data yang sama. Data yang seragam dan valid akan memudahkan perencanaan pembangunan," kata Deny. (sumber: KOMPAS.com)

Tidak ada komentar: