Selamat Datang

1 Oktober 2011

Putri Terbang ke Thailand Bersama “5 Bidadari”


Oleh: Hafib Hardiansyah
Putri Maulani ialah salah satu anggota girlband 5 Bidadari
EPICENTRUM -- Belum banyak yang tahu bahwa salah satu mahasiswa jurnalistik IISIP Jakarta angkatan 2009, Putri Maulani ialah salah satu anggota girlband 5 Bidadari. Maklum saja, dirinya baru bergabung pada Bulan Mei 2011. “Aku baru bergabung pada bulan Mei 2011,” ungkap Putri.


Menurut dara yang menyukai makan seafood itu, ia masuk 5 Bidadari lewat jalur audisi yang dilakukan oleh manajemen tempat  5 Bidadari bernaung, Star Media Nusantara. “Gue ikut audisi untuk menggantikan dua anggota personel 5 Bidadari yang keluar,” kata Putri.

Dalam menjalani karirnya, Putrid dan rekan satu grupnya sering mendapat cemooh dari masyarakat. Mereka dianggap meniru dari salah satu girlband Korea Selatan, Wonder Girl. Menurut Putri, Wonder Girl adalah inspirasi mereka sehingga penampilannya sedikit dipengaruhi gaya ala girlband Korea Selatan tersebut. “Kami tidak meniru. Kami hanya menjadikan mereka sebagai inspirasi,” tukas mahasiswi yang hobi memelihara kelinci tersebut. Justru menurut Putri, cemoohan yang mereka terima menjadi “cambuk” untuk terus menunjukkan yang terbaik.

Dari kecil, Putri sudah menggemari dunia tarik suara. Selain itu, dirinya juga menggemari dunia fashion dan menari. Buktinya, gadis yang mengidolakan Agnes Monica ini, sering menjuarai kejuaraan menari, menyanyi, dan fashion. “Sudah dari kecil gue ikut sanggar tari, menyanyi dan fashion show, nah dari situ gue sering ikut lomba dan menjadi juara,” tutur putri.

Dunia tari bahkan menjadikan dirinya dipilih oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata untuk menjadi wakil Indonesia dalam pameran kebudayaan. “Gue diundang sama pak Jero Wacik buat mewakili Indonesia pada pameran kebudayaan di Thailand, Singapura, dan Malaysia pada 2010,“ kenangnya. (FAN/FIB)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

KEREN.... semoga Epicentrum tetap menghadirkan berita-berita yang kritis, menghibur, membangun, dan mencerdaskan.