Selamat Datang

26 Oktober 2008

Potret Yang Terabaikan


Ada peribahasa yang mengatakan “Peraturan diciptakan untuk keudian dilanggar”, tentunya peribahasa tersebut tentunya sedikit menyeleneh. Namun, ada benarnya jika dilihat dari masalah sosial yang muncul ke permukaan belakangan ini.

Berbagai masalah sosial kehidupan dalam manusia yang ada di Indonesia saat ini sudah banyak terabaikan oleh masyarakat dewasa ini dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya. Oleh karena itu, Calon Anggota XIII, Kampus Tercinta Photography Club 32 (Kaphac 32) sebagai salah satu UKM tertua di IISIP pada pameran foto yang berlangsung 18-20 Juli lalu memilih tajuk ABANDONED (Yang Terabaikan) sebagai tema utama.

Menurut Heri Fitriadi, ketua panitia pameran calon Anggota Kaphac 32 tersebut mengatakan, pengangkatan tema tersebut diangkat bertujuan untuk menggerakkan hati sanubari pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan lebih taat terhadap peraturan yang dibuat pemerintah sebab baginya kepedulian masyarakat kini sudah semakin berkurang.

“Dengan adanya pameran ini diharapkan para pengunjung tergerak hati dan sanubarinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar” ungkap Heri saat diwawancara Epicentrum disela-sela pameran.

Lebih dalam lagi ia menyampaikan dengan adanya pameran ini diharapkan para calon anggota Kaphac ini bisa memajukan dunia fotografi secara umum serta memajukan UKM Kaphac di kampus tercinta IISIP Jakarta pada khususnya.

Pada kesempatan yang sama Drs Agus Wiyanto selaku Pembantu Rektor III (Purek III) menyampaikan harapannya agar semua calon anggota dapat diterima menjadi anggota Kaphac serta dapat tetap membanggakan nama IISIP sepertinya yang dilakukan para senior sebelumnya dengan mendalami fotografi.

Menurut Agus, hal tersebut dapat dijadikan bekal hidup dikemudian hari nantinya. ”Ini merupakan keterampilan tambahan dan dapat menjadikan seseorang menjadi sarjana plus ketika lulus,” ungkapnya.

Pameran foto kali ini memamerkan 27 foto yang berasal dari 11 calon anggota yang rata-rata berasal dari angkatan 2007. Berdasarkan hasil polling 360 pengunjung yang melihat pameran tersebut didapatkan foto terfavorit adalah karya Aninto Hari yang berjudul “Nekat” dengan perolehan polling sebanyak 47 suara.(E1)

Tidak ada komentar: