Selamat Datang

9 Januari 2010

Persib Tertahan Persija di Kandang


BANDUNG, EPICENTRUM - Persib Bandung harus puas berbagi poin saat menjamu Persija Jakarta di bigmatch Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Kedua tim elit ini hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan tambahan satu poin ini, baik Persib maupun Persija tak mampu beranjak di klasemen sementera. Maung Bandung tetap berada di peringkat 12 dengan torehan 15 poin dari 12 laga. Sedangkan Persija masih berada satu peringkat di bawah Persib dengan koleksi 13 poin dari 11 laga yang telah dijalani.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 Januari 2010, Persib memang tak diperkuat gelandangnya Suchao Nutnum yang harus menjalani wajib militer di Thailand. Sebaliknya Persija juga tak diperkuat M Ilham yang mendapat akumualsi kartu.

Ucapan selamat datang Persib buat Persija datang di menit ke-6. Berawal dari tendangan bebas, Hilton Moriera berhasil melepaskan tandukan. Sayangnya tandukan pemain Brasil ini masih gagal menemui sasaran.

Persib kembali membuka peluang lewat Cristian Gonzales di menit ke-12. Namun tendangan salto El Loco masih bisa ditepis kiper Persija M Yasir dan hanya berbuah sepak pojok.

Peluang kembali tercipta buat kubu Maung Bandung di menit ke-25. Kali sepakan keras Cucu Hidayat dari luar kotak penalti harus membuat M Yasir bekerja keras mengamankan gawangnya. Yasir bahkan harus kembali berjibaku guna mengamankan bola rebound Erlangga Sucipto.

Persija bukan tanpa peluang. Macan Kemayoran juga beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal Sinthaweechai Hathairattanakool.

Peluang terbaik datang dari tendangan bebas Ismed Sofyan di menit ke-36. Sayangnya bola melengkung Ismed masih bisa ditepis Kosin. Hingga turun minum kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pada babak kedua tensi permainan semakin keras. Duel-duel keras terjadi di lapangan tengah. Persija yang berpeluang menggusur Persib jika berhasil menang, membuka peluang pertama di menit ke-50. Sayangnya bola umpan silang Mushafri gagal dijangkau Bepe yang sebenarnya berdiri tanpa pengawalan.

Meningginya tensi permainan juga terlihat di menit ke-63 saat Hilton dan Abanda bersitegang. Berawal dari dorongan Abanda, Hilton terjatuh di kotak penalti. Namun wasit tak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Peluang terbaik Maung Bandung terjadi di menit ke-77. Berawal dari kesalahan kiper M Yasir menguasai bola, El Loco mempunyai peluang mencetak gol. Namun lagi-lagi El Loco membuang kesempatan setelah bola sepakannya justru meluncur jauh di atas mistar.

Meski kedua tim silih berganti menyerang, namun hingga 90 menit pertandingan skor kacamata tak berubah.

(sumber: vivanews.com)

Tidak ada komentar: