Selamat Datang

6 Januari 2010

Mobilitas Oman Sulitkan Indonesia


JAKARTA, EPICENTRUM - "Mobilitas tinggi para pemain Oman membuat para pemian Timnas Indonesia kewalahan." Itulah alasan utama pelatih Benny Dollo atas kekalah yang diderita tim asuahannya.

Laskar Merah Putih tumbang dengan skor tipis 1-2 di kandang Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hasil itu sekaligus membuat Indonesia dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2011 di Qatar.

Oman unggul lebih dulu lewat gol gelandang Bait Fawzi, di menit ke-32. Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat bomber asal Persipura Boaz Salossa. Sulaiman Al-Ajmi membawa Oman unggul 2-1 pada menit 52.

Berbicara dalam konfrensi pers usai laga, Bendol mengaku timnya hampir kalah di setiap lini dari Oman. Mobilitas serta fisik para pemain Oman adalah yang paling disorot Bendol.

"Oman punya mobilitas tinggi, itu sangat menyulitkan kami. Mereka sering melakukan perubahan dan sangat kompak sehingga membuat anak-anak kelelahan,"ujar mantan pelatih Arema Malang itu.

Bendol juga mengeluhkan masa persiapan yang mentok. "Persiapan kami sangat sempit, jadi tidak banyak yang dapat dilakukan,” lanjutnya kepada wartawan. (sumber: Okezone.com)

Tidak ada komentar: