Selamat Datang

7 Oktober 2011

Belum iPhone 5, tapi iPhone 4S


Oleh: Nova Kristian
 

EPICENTRUM -- Penggila gadget yang menanti iPhone 5 sepertinya harus lebih sabar menunggu. Pasalnya perusahaan yang bergerak dalam bidang TI, Apple merilis generasi terbaru iPhone, bukan iPhone 5, melainkan iPhone 4S.



Handset yang merupakan hasil upgrade versi sebelumnya iPhone 4 ini menggunakanprosesor dual core A5.Prosesor ini salah satu kelebihan yang dimiliki iPhone 4S, karena dinilai mampu “berlari” dua kali lebih cepat serta memiliki performa grafis yang lebih baik dari iPhone generasi sebelumnya.


“World phone” adalah tema yang diusung iPhone 4S karena bisa menjalankan jaringan GSM atau CDMA. Kecepatan download iPhone 4S mencapai 14,4Mbps, tentunya ditunjang kemampuan operator mumpuni.

Teknologi terbaru Apple diterapkan pada iPhone 4S. Siri, fituryang membuat Anda bisa mengendalikan iPhone dengan suara, misalnya dalam memasang alarm pengguna hanya memerintahkannya melalui suaranya. Ini merupakan salah satu kelebihan yang revolusioner dari iPhone 4S.


Sama seperti dua sisi mata uang, iPhone 4S masih memiliki kekurangan. Ponsel ini belum didukung teknologi 4G,padahal untuk pasar Amerika berbagai ponselAndroid telah menggunakan teknologi tersebut dalam sistemnya. Selain kamera 8MP-nya, iPhone 4Sdinilai masih mirip dengan iPhone 4,baik dari desain hingga tekonologi retina display.


Di Amerika iPhone 4S dibanderolmulai dari USD 199 untuk versi 16 GB, USD 299 (32 GB), dan USD 399 (64 GB),  tetapi harga tersebut  diikat kontrak selama dua tahun oleh operator.Produk ini akan dirilis 14 oktober 2011, dimulai dari pasar Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang. Untuk 70 negara lainnya diperkirakan baru akhir tahun ini berkesempatan mencoba handset terbaru ini. (OKA/FAN)

Tidak ada komentar: